Puluhan CJH Bangkalan Hijrah ke Surabaya

705 views

Mutasi ke Surabaya   | Oleh : A.Shohib.

 

Kasie Haji dan Umroh, Kemenag Bangkalan, H.Abd Hamid-foto : dokumen mc

Kasie Haji dan Umroh, Kemenag Bangkalan, H.Abd Hamid-foto : dokumen mc

Maduracorner.com,Bangkalan– sebanyak 41 orang calon Jema,ah haji (CJH) kabupaten  Bangkalan dipastikan tidak akan berangkat ke tanah suci Mekah bersama ratusan CJH  pada tanggal 29 September mendatang. Pasalnya puluhan CJH itu memilih mutasi atau hijrah ke Surabaya. “CJH yang minta mutasi ini adalah mereka yang memang bekerja dan menetap di Surabaya,” terang Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kemeng Bangkalan, Abd Hamid, selasa, (03/09).

Dijelaskan dia, sebelum di mutasi jumlah CJH kabupaten Bangkalan yang  akan berangkat ke Tanah suci Mekah tahun ini sebanyak 703 orang, namun setelah ada CJH yang mutasi ke Surabaya,, maka tersisa 662 orang. “Nanti CJH yang berangkat dari sini (Bangkalan Red) 662 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Abd Hamid menjelaskan, untuk CJH bangkalan, nanti berangkat dalam kloter 41 yang akan di berangkatkan secara resmi oleh Bupati Bangkalan pada tanggal 29 September pukul 6.30 wib.. “Pak Bupati yang akan memberangkatkan dari masjid agung pagi, karena pukul 8 sudah harus masuk ke asrama haji Surabaya,” tuturnya.

Selain Kloter 41 kata Abd Hamid, CJH Bangkalan juga tergabung dalam  64 yang akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 8 Oktober. “Yang tergabung dalam Kloter 64 ini, CJH dari KBIH Syaichona Kholil,” katanya.

Kasi haji dan Umroh kemenag Bangkalan, menghimbau kepada CJH agar tidak membawa barang barang terlalu banyak. “Ya minimal barang bawaan CJH 32 kg, kalau barang bawaan lebih akan di bongkar,” pungkas Abd Hamid. (min)

Email Autoresponder indonesia