Puluhan CPNS di Sampang Resmi Diangkat Jadi PNS

319 views

SAMPANG, MADURACORNER.COM- Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sampang resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengambilan sumpah dan penyerahan Surat Keputusan (SK) itu, berlangsung di Pendapa Bupati setempat, Senin (23/07/2018).

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyebutkan, pengangkatan CPNS menjadi PNS tersebut sebanyak 75 orang. Rinciannya, 73 Guru Garis Depan dan 3 Penyuluh Pertanian.

“Kami yakin 75 CPNS yang telah diangkat menjadi PNS ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto.

Menurutnya, berdasarkan SK Bupati Sampang tahun 2014 tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS itu, guru yang bersangkutan bisa dipindah tugaskan dari tempat dinas sebelumnya apabila sudah menjalankan masa tugas selama 7 tahun.

“Dalam hal ini untuk guru yang bertugas di tempat terpencil. Saya berharap menyiapkan mental dan fisik serta berkordinasi dengan masyarakat di tempat tugasnya,” tandasnya.

Selain itu, Jonathan juga berpesan kepada penyuluh pertanian yang diangkat menjadi PNS agar berperan aktif dalam memajukan sektor pertanian Kabupaten Sampang. Terutama, mampu memberikan edukasi dan pendampingan kepada para petani.

“Tugas dan peran penyuluh sangat penting dalam membimbing petani di bidang cara penanaman dan teknologi tanam,” ucapnya.

Kepala BKPSDM Sampang Slamet Terbang menambahkan, pengangkatan PNS di Jawa Timur hanya berlaku di empat daerah. Sebut saja, Sampang, Bangkalan, Situbondo, dan Bondowoso.

“Kami berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik, untuk terus semangat dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing,” tamdasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad