Puluhan Dokter di Sampang Turun Jalan‪

661 views
Puluhan Dokter di Sampang Turun Jalan‪-Foto : Arie Widianto/MC.com

Puluhan Dokter di Sampang Turun Jalan‪-Foto : Arie Widianto/MC.com

Kasus penengkapan dokter di Manado I oleh : Arie Widianto

Maduracorner.com, Sampang– Para dokter di kabupaten Sampang melakukan aksi turun ke jalan, mereka memprotes atas penangkapan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Dewa Ayu Sasiary Prawani di Manado. Dokter Ayu ditangkap karena tuduhan telah melakukan malapraktik.

Dalam aksi tersebut, mereka mengecam adanya penangkapan dokter Dewa Ayu Sasiary itu, sebagai bentuk protes, para dokter memasang pita hitam selama tiga hari

Tidak hanya itu, puluhan dokter yang bertugas di berbagai puskesmas dan rumah sakit juga membawa poster bertuliskan kecaman terhadap penangkapan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Dewa Ayu Sasiary Prawani di Manado. Aksi itu dilakukan untuk memberikan dukungan moral  agar dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani tegar menghadapi masalah.

Dalam aksi tersebut, korlap aksi mengatakan, bahwa tidak ada dokter yang berniat membunuh pasien, oleh karena itu dokter Ayu harus dibebaskan secara hukum. “Bebaskan Dokter ayu,” teriaknya lantang.

Sementara itu Humas RSUD Sampang, dr. Yuliono, mengatakan, pihaknya kecewa terhadap kejadian kriminalisasi terhadap dokter Ayu di Manado, kami menuntut agar proses dikembalikan ke Majelis Kehormatan Kedokteran,

Hal senada juga diungkapkan oleh dokter umum, dr. Indah Bakti, dia. Sangat menyayangkan adanya penangkapan terhadap dokter, karena seharusnya penangkapan itu tidak perlu terjadi, sebab tidak ada dokter yang berniat membunuh pasiennya.
 
Setelah berorasi selama satu jam di pelataran monumen kota Sampang, para dokter ini kemudian memberikan selebaran kepada para pengguna jalan, isi selebaran bertuliskan agar pemerintah memberikan jaminan keamanan bagi para dokter dalam menjalankan tugas.(rie/min)

Email Autoresponder indonesia