Puluhan Ekor Kambing di Dermaga Kamal Dikeluhkan

612 views
Puluhan Ekor Kambing di  Dermaga Kamal dikeluhkan-foto: Aryan/MC.com

Puluhan Ekor Kambing di Dermaga Kamal dikeluhkan-foto: Aryan/MC.com

Petugas Pintu Dermaga cuek | Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – puluhan ekor kambing yang biasa mencari makan di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di kawasan dermaga Kamal menganggu para pengguna jalan, baik pengguna kendaraan roda 4, maupun roda 2 yang melintas di kawasan dermaga tersebut. Ironisnya, petugas jaga pintudermaga dari Dishubkominfo Bangkalan terkesan membiarkan dan , acuh tak acuh terhadap kondisi itu.

“Kami merasa terganggu mas, dengan berkeliarannya puluhan ekor kambing yang dibiarkan begitu saja ditengah jalan. Karena telah membuat ketidak nyamanan para pengguna jalan, baik roda 4 mapun sepeda motor,”ujar Abd. Rahman pemudik asal Desa Bundah Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang, Minggu, (20/7).

Hal senada di ungkapkan oleh supir MPU, Sulaiman, menurut dia, Ketidak nyamanan itu tidak boleh dibiarkan terlalu berlarut-larut, sebab keberadaan puluhan kambing yang berkeliaran diseputar dermaga itu sudah cukup lama. Apalagi menjelang arus mudik dan balik pada Idul Ftri 1435.H yang hanya tinggal menghitung hari, masyarakat Madura tentunya merasa terganggu jika perjalanan pulang kampungnya merasa terganggu dengan kambing-kambing liar yang berada ditengah jalan.

“Kami harap Sat.Pol.PP Bangkalan serta Camat Kama,l sekali – kali turun ke dermaga Kamal untuk menertibkan, mengambil tindakan tegas dan mengamankan puluhan kambing -kambing liar itu, atau pemiliknya dikenakan denda sebagaimana aturan yang berlaku agar tidak sembarangan melepas kambing peliharaannya,” pungkas Suleman. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia