Puluhan Kader HMI Bangkalan Ikuti Pelatihan Jurnalistik

519 views

Pelatihan Jurnalistik | oleh Amin Sohib

Wartawan Harian Duta Masyarakat Moh Amin saat menjadi nara sumber-Foto: Amin/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Sebanyak 23 orang kader HMI cabang Bangkalan mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik. Pelatihan yang digelar LAPMI HMI Cabang untuk memberikan semangat kepada kader HMI agar mengenal dunia kewartawanan. “Kalau kader HMI tahu lebih jauh tentang Jurnalis, maka diharapkan mereka tertarik kepada pekerjaan yang penuh dengan tantangan itu (jadi wartawan red),” kata Direktur LAPMI HMI Cabang Bangkalan, Moh Mudawi, Sabtu (24/11).

Selain itu kata Moh Mudawi, pelatihan dasar Jurnalistik dasar ini digelar untuk  menggali dan mengembangkan potensi yang diimiliki kader HMI dalam bidang jurnalistik. “Paling tidak nantinya bisa lahir insan Pers yang Profesional siap berkarya dan mengabdi untuk umat dan Bangsa,” kata Moh Mudawi.

Acara pelatihan Jurnalistik dasar yang digelar di Sekretariat HMI Cabang Bangkalan di jalan Raya Telang kecamatan Kamal itu menghadirkan nara sumber dari Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB), diantaranya Wartawan harian Bangsa, Eko Krismiyanto dan wartawan harian Duta Masyarakat, Moh Amin.

pada saat Nara Sumber  Moh Amin menyampaikan materi jenis- jenis berita dan penulisan judul berita mendapat respon yang sangat antusia dari peserta. Suasana tambah gayeng saat sesi tanya jawab berlangsung. “Jadi pak kalau seperti pemberitaan yang menimpa Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu gimana pak, padahal apa yang dilakukan pak Anas kan belum benar,” kata salah seorang peserta pelatihan, Masruroh.

Semua pertanyaan dijawab satu persatu oleh Moh Amin, bahkan meskipun acara udah selesai para peserta bertanya di luar forum. “Saya saya bangga kepada adik-adik HMI, kalau melihat dari pertanyaan yang diajukan, mereka semua sangat berpotensi untuk jadi wartawan,” pungkas Moh Amin. (min).

Email Autoresponder indonesia