Puluhan Knalpot Brong Diamankan Polres Bangkalan

804 views
image

Knalpot Brong Hasil Operasi Satlantas Polres Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bangkalan menyita puluhan knalpot brong dalam Operasi Simpati Semeru 2016. Selain itu, puluhan kendaraan yang tidak sesuai standart pabrik juga turut diamankan di halaman Mapolres.

“Hasil operasi mulai tanggal 1-12 Maret, sebanyak 130 kendaraan terjaring razia dan kami melakukan penindakan tilang,”terang KBO Lantas Polres Bangkalan, Ipda Mansur kepada maduracorner.com, selasa (15/3/2016).

Menurutnya operasi simpatik semeru 2016 akan berlangsung selama 21 hari. Minggu pertama bagi pengendara yang melakukan pelanggaran hanya diberi sanksi peringatan. Namun pada minggu berikutnya langsung dilakukan penindakam tegas. “Untuk knalpot brong yang kami sita sebanyak 75 unit, dan puluhan kendaraan menggunakan ban kecil kami amankan,”imbuhnya.

Pemilik kendaraan yang diamankan, kata Mansur bisa mengambil kembali kendaraannya dengan menunjukkan bukti-bukti surat kelengkapan dan surat hasil sidang dari pengadilan.

“Tidak ada toleransi bagi kendaraan yang tidak sesuai standar keamanan. Sepeda menggunakan ban kecil dan knalpot brong sebelum diambil harus diganti terlebih dulu di Mapolres,” tegasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia