Puluhan Mahasiswa Ngluruk Mapolres Pamekasan

694 views
aksi mahasiswa tuntut usut kasus penyelewengan raskin. foto : mustofa/mc.com

aksi mahasiswa tuntut usut kasus penyelewengan raskin. foto : mustofa/mc.com

Desak Usut Tuntas Kasus Raskin |Oleh : Mustofa El Abdy
Maduracorner.com, Pamekasan – Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan melakukan aksi unjuk rasa di markas kepolisian Resor Pamekasan, Jumat (21/3). Mereka mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penyelewengan raskin di desa bulangan timur, Kecamatan Pegantenan  Pamekasan.

Aksi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dengan melakukan longmarch dari monumen arek lancor menuju Mapolres di Jalan Stadion Pamekasan. Dengan membawa sejumlah poster kecaman, para pengunjuk rasa ini melancarkan orasi seraya menaburkan beras sebagai bentuk protes.

“Usut tuntas kasus korupsi raskin, segera temukan aktor intelektual penyelewengan raskin,” teriak Khairul Umam, salah satu orator.

Mereka juga membeberkan salah satu kasus dugaan penyelewengan raskin yang sudah diungkap pihak kepolisian belum lama ini, tepatnya di desa Bulangan.

“Jangan hanya ditebang batangnya, tumpas hingga akar-akarnya,” teriaknya.

Menanggapi tuntutan pendemo, Kapolres Pamekasan, AKBP. Nanang Chadarusman mengaku hingga saat ini kepolisian sedang menangani kasus tersebut. Pihaknya bahkan mengaku sudah menetapkan tiga tersangka sebagai komitmen bahwa kasus tersebut tidak akan dihentikan.

“Jadi tidak ada yang namanya polres Pamekasan melindungi siapa saja yang berada dibalik kasus tersebut,” tegasnya.(top/krs)

Email Autoresponder indonesia