Puluhan Mahasiswa Ngluruk PT WUS

654 views
tampak pendemo saat melakukan aksi teaterikal sebagai wujud protes. foto : arie/mc.com

tampak pendemo saat melakukan aksi teaterikal sebagai wujud protes. foto : arie/mc.com

 

Dituding Selewengkan Dana Bagi Hasil Migas | oleh : arie

Maduracorner.com, Sumenep – Puluhan mahasiswa di Sumenep melakukan aksi demo ke kantor PT. WUS (Wira Usaha Sumekar), Kamis (26/9) siang tadi. Kantor badan usaha milik daerah yang mengurusi dana bagi hasil migas itu dituding tidak transparan dalam mengelola perolehan bagi hasil migas. Bahkan lebih jauh, PT. WUS dituding telah menyelewengkan dana bagi hasil dari sejumlah kantong eksplorasi migas di kabupaten Sumenep.

Selain membawa poster dan berorasi, para pengunjuk rasa ini juga melakukan aksi teaterikal dengan membakar manekin pocong sebagai bentuk protes sekaligus simbol matinya kepekaan pimpinan PT. WUS.

Orator aksi, Hasmi, menyampaikan kekecewaannya terhadap pimpinan PT WUS.

“Setiap kali kami ke sini selalu dijanjikan akan ketemu, tetapi nyatanya menejemen perusahaan ini tidak pernah menemui kami, bagaimana dengan bagi hasil migas di Sumenep yang tidak transparan,” lontarnya.

Aksi itu juga sempat diwarnai cekcok dengan polisi yang mengamankan jalannya demo. Insiden itu terpantik saat mahasiswa menggeledah kantor dan mencari keberadaan pimpinan PT. WUS. Namun karena kalah jumlah, mahasiswa akhirnya mundur dan memilih kembali berorasi di halaman kantor itu.(rie/krs)

Email Autoresponder indonesia