Puluhan Massa LSM Sapu Jagad Ngeluruk Kejari Bangkalan

813 views

Desak kasus KUT di usut tuntas     |  oleh : A.Shohib.

 

Kajari bangkalan, hentoro cahyono, Saat menemu massa LSM sapu Jagad-Foto : A.Shohib/MC.com

Kajari Bangkalan, Hentoro Cahyono, Saat menemui massa LSM sapu Jagad-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Sekitar 50 orang massa yang menamakan diri dari LSM Sapu Jagad ngeluruk ke Kejaksaan negeri Bangkalan, puluhan massa itu mendesak agar Kepala Kejaksaan negeri bangkalan, Hentoro cahyono,SH segera menyusut tuntas kasus korupsi dana Kredit Usaha Tani (KUT) yang merugikan Negara Milyaran rupiah. “Kejaksaan harus menghukum orang yang menerima dana KUT,” teriak koorlap aksi, dinul Huda saat orasi di depan kantor kejaksaan Negeri Bangkalan, Rabu (13/03).

Dalam kasus dana KUT ini lanjutnya, kelompok tani tidak pernah merasakan dan tidak pernah menerima dan tersebut. “Sungguh tindakan mengemplang dana KUT ini sangat tidak terpuji dan Kejari harus mengusut tuntas kasus  ini,” teriaknya.

Kepala Kejaksaan Negeri bangkalan, Hentoro Cahyono, SH menampik jika kejaksaan tidak mengusut kasus KUT ini. “Kami sudah melakukan penyidikan dan kami akan segera tetapkan tersangka kasus KUT ini,” kata Hentoro Cahyono.

Pada kesempatan itu, orang pertama dilingkungan Kejari Bangkalan ini meminta kepada pengunjuk rasa untuk membantu mencarikan kelompok tani yang tidak menerima dana KUT untuk dijadikan sebagai saksi. “tolong kalau ada petani yang mau menjadi saksi, bawalah kemari,” kata Hentoro Cahyono.

Usai menerima penjelasan dari Kehari bangkalan, puluhan massa membubarkan diri dan berjanji akan kembali  berunjuk rasa jika Kejari tidak menyusut tuntas kasus KUT tersebut. (min)

Email Autoresponder indonesia