Puluhan Massa Mor Agung Ngeluruk Kantor Satpol PP

698 views
kasatpol PP . foto : agus/mc.com

kasatpol PP . foto : agus/mc.com

Desak Penutupan Usaha Penggilingan Padi | oleh : agus
Maduracorner.com,Bangkalan – Puluhan warga dusun Mor Agung desa Sanggra Agung kecamatan Socah kabupaten Bangkalan Senin (12/8) pagi tadi mendatangi kantor Satpol PP setempat. Puluhan massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Sanggre Agung mendesak agar Satpol PP segera menutup usaha Penggilingan padi di kampung Mor Agung. Selain perusahaan itu dianggap mematikan usaha penggilingan padi yang lebih dulu berdiri, mereka juga menuding perusahaan baru itu melanggar Perda dan tidak memiliki ijin.

“Kami mendesak Satpol PP untuk menutup usaha penggilingan padi yang baru ini,” ujar korlap aksi Hadiri.

Menanggapi tuntutan pengunjuk rasa itu, Kepala Satpol PP Bambang Setiawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan SKPD terkait juga camat Socah. Dia juga mengaku sudah melakukan pendekatan persuasif kepada pemilik penggilingan yang dipermasalahkan warga setempat agar segera menutup dan menghentikan usaha penggilingannya.

“Kami akan segera mengambil langkah terkait tuntutan warga Mor Agung,” tandas Bambang seraya menyatakan kesanggupan memenuhi  tuntutan pendemo yang dibuktikan dengan aksi pembubuhan tanda tangan diatas kertas bermaterai.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia