Puluhan Massa Ngluruk Panwaskab

605 views
puluhan pengunjuk rasa desak pemilu legislatif diulang. foto : sofia/mc.com

puluhan pengunjuk rasa desak pemilu legislatif diulang. foto : sofia/mc.com

Desak Ulang Pemilu Legislatif oleh : sofia/mc.com

Maduracorner.com, Sampang – Sekitar 50 pemuda yang tergabung dalam Serikat Pemuda Madura ( SPM ) berunjuk rasa di depan kantor Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kabupaten Sampang,( 26/05 ).

Mereka menuding Pemilu Legislatif ( Pileg ) pada 9 Aplril lalu di Kabupaten Sampang inkonstitusional, untuk itu mereka meminta kepada Panwaslu sampang mengusut tuntas pelanggaran baik administratif maupun pidana.

Desakan serupa juga dilayangkan kepada Mahkamah Konstitusi ( MK ) untuk mengulang proses pemungutan suara di kabupaten Sampang. Tak cukup sampai disitu, mereka juga mendesak Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk memecat seluruh penyelenggara Pemilu mulai tingkat KPPS, PPS, PPK sampai tingkat KPU kabupaten.

Dalam orasinya, korlap Aksi Aliyanto mengatakan ada dua poin penting dalam tuntutannya, yakni pihaknya meminta kepada Panwaslu untuk mengawal proses pidana pelanggaran Pemilu, dan memberikan fakta-fakta yang terjadi di lapangan pada saat sidang di MK.

Menanggapi itu, Ketua Panwaskab Addy Imansyah menuturkan, pihaknya akan menyampaikan fakta-fakta hasil pengawasan proses Pileg tahun ini.

Usai melakukan audiensi dengan anggota Panwaskab, para pendemo langsung membubarkan dengan tertib. ( fia/krs).

 

Email Autoresponder indonesia
Tag: