Puluhan Nelayan Pasuruan Diamankan Polairud Bangkalan

973 views
image

Kapal-Kapal Nelayan Pasuruan Yang Diamankan Satpolair Polres Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bangkalan mengamankan 20 nelayan asal Pasuruan. Mereka diamankan beserta tiga buah kapal di perairan Kecamatan Labang dan Kamal, rabu (30/3/2016). Diketahui identitas ketiga perahu tersebut yakni Sri Dunung berawak 6 nelayan, Sambung berawak 7 nelayan, dan Halim Perdana Kusuma berawak 7 nelayan.

“Kami kejar mereka setelah ada informasi dari nelayan kwanyar,” terang Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Pratolo Saktiawan kepada maduracorner.com, Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, keberadaan nelayan asal Pasuruan tersebut menimbulkan keresahan bagi nelayan Kwanyar. Apalagi memang kedua pihak memiliki sejarah kelam di tengah laut krn sering terjadi bentrok nelayan.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, maka untuk sementara mereka terpaksa diamankan. “Kami tindak lanjuti kasus ini. Kalau tidak diamankan khawatir terjadi tindakan anarkis,”tambah Pratolo.

Dijelaskannya, secara aturan nelayan Pasuruan ini diduga telah melanggar batas jalur melaut. Apalagi, mereka menggunakan jaring aktif yang bisa merusak dan menggangu aktivitas nelayan Kwanyar. “Kami dalami dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan,” tandasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia