Puluhan Pelajar Di-Tilang

695 views
puluhan pelajar di-tilang. foto:aryan/mc.com

puluhan pelajar di-tilang. foto:aryan/mc.com

Tak Miliki SIM, Surat-Surat Motor serta Pelanggaran  Helm | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Puluhan pengendara motor dari kalangan pelajar terjaring razia unit Satuan Lantas Polres Bangkalan, Kamis (10/10) siang tadi. sebagian besar dari mereka juga langsung ditindak karena melakukan pelanggaran. Baik karena tidak memakai helm, tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor, termasuk memiliki SIM C.

“Razia kali ini khusus bagi siswa yang tidak tertib berlalulintas, kelengkapan surat-surat kendaraan, tidak memakai helm, menggunakan motor yang tidak sesuai dengan standar keamanan dan belum memiliki SIM C. Karena sampai saat ini angka laka di Bangkalan masih didominasi oleh pelajar,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono melalui Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Yusis Budi, siang tadi.

Operasi tertib lalu lintas yang digelar untuk kesekian kalinya ini dimaksudkan sebagai upaya dini dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dikalangan siswa. Sekaligus sebagai bentuk shock terapy bagi pelajar serta orang tua murid agar lebih disiplin dalam berkendara.

“Razia semacam ini akan terus kami optimalkan supaya tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar sekaligus menekan terjadinya angka laka di wilayah hukum Polres Bangkalan,”pungkas Yusis.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia