Puluhan Personil TNI/Polri Musnahkan Dua Bilik Narkoba di Desa Bilaporah Socah

 
 Pemusnahan Bilik Narkoba Oleh Polres dan Kodim 0829 Bangkalan di Desa Bilaporah


Pemusnahan Bilik Narkoba Oleh Polres dan Kodim 0829 Bangkalan di Desa Bilaporah

Bangkalan, maduracorner.com – Tim gabungan polres Bangkalan dan Kodim 0829/Bangkalan, melakukan pembongkaran terhadap bilik atau gubuk yang selama ini menjadi tempat pesta narkoba jenis sabu-sabu di Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Kamis (14/4/2016).
 
“Ada dua bilik yang kami musnahkan. Sebelumnya, dari lokasi ini kami menangkap 1 bandar dan 5 pengunna narkoba,”terang Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Pratolo Saktiawan kepada maduracorner.com, Kamis (14/4/2016).
 
Menurutnya, kedua bilik ini terletak ditengah kebun salak desa setempat. Pembongkaran bangunan semi permanen ini dilakukan agar tidak lagi dijadikan tempat transaksi maupun pesta barang haram tersebut. “Kalau tidak dibongkar, kemungkinan besar akan dimanfaatkan lagi,” ucapnya.
 
Pemberantasan narkoba kata Pratolo, tidak berhenti pada pemusnahan bilik saja. Akan tetapi, melalui pendekatan secara persuasif kepada masyarakat juga dilakukan sebagai bentuk penyadaran. “Kita tidak berhenti disini saja, lokasi lainnya selalu kami pantau. Kalau ditemukan lagi pasti langsung kami sikat,” tegasnya.
 
Untuk pengamaman operasi pemusnahan bilik ini, puluhan personel bersenjata laras panjang dikerahkan. Mereka terdiri atas gabungan personil dari Polres Bangkalan dan Kodim 0829/Bangkalan. “Anggota polres 60 orang atau dua pleton dan 12 personel dari Kodim 0829/Bangkalan,”ujar Pratolo.
 
Menurutnya, pembongkaran terhadap bangunan semi permanen di tengah kebun salak itu, merupakan rangkaian dari Operasi Bersinar Semeru 2016. Kasus peredaran narkoba menjadi atensi bagi jajaran TNI dan Polri.
 
“Alhamdulilah situasi aman dan terkendali. Pemusnahan akan terus berlanjut jika ditemukan bilik semacam ini,”tandansya. (her/mad)
 
Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia