Puluhan RTS Belum Ambil Jatah PSKS

585 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Sedikitnya 120 rumah tangga sasaran (RTS) pemegang kartu perlindungan sosial (KPS) di Kabupaten Pamekasan belum mengambil jatah program simpanan keluarga sejahtera (PSKS).

Hal itu diungkapkan oleh kepala Kantor Pos Cabang Pamekasan, Ade Ahadiyat. Menurutnya pendistribusian PSKS baru mencapai 99,88 persen dari total 86.381 RTS pemegang KPS. Sehingga masih ada sekitar 120 yang belum mengambil.

“Hampir semua kecamatan ada yang belum mengambil. Tetapi yang tertinggi di kecamatan kota Pamekasan,” katanya, Senin (15/12/14).

Menurut Ade, belum diketahui secara pasti penyebab mereka belum mengambil jatah PSKS saat pendistribusian ke desa-desa beberapa waktu lalu.  Namun ade memastikan RTS yang belum mengambil jatah PSKS tersebut masih bisa mengambil di kantor pos terdekat.

“Yang telah kami distribusikan ke masyarakat itu sudah 99 persen. Untuk sisanya, tetap bisa mengambil uang yang menjadi haknya di kantor pos terdekat,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  jumlah penerima PSKS di Kabupaten Pamekasan sebanyak 86.381RTS atau sama dengan jumlah penerima bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) 2013 karena menggunakan data program pelindungan sosial (PPLS) tahun 2011.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia