Puluhan Santri Al-Karimiyyah Sumenep Dilarikan ke Puskesmas

645 views

Istri Bupati Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim ketika mendampingi satri yang sedang menjalani perawatan medis. (FOTO: Facebook Fitri Busyro)

SUMENEP, MADURACORNER.COM- Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Karimiyyah, Baraji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, mendadak dilarikan ke sejumlah pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), Sabtu (6/10/2018) malam.

Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak pesantren maupun puskesmas terkait penyakit yang diderita sekitar 40 santri itu, hingga harus mendapatkan perawatan medis.

Informasi sakit massal tersebut, pertama kali diunggah oleh istri Bupati Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim, melalui akun Facebook resminya Fitri Busyro.

Fitri sapaan akrabnya, memposting foto-foto santri yang tengah di rawat di salah satu Puskesmas, dan disertai keterangan perihal peristiwa yang dialami.

” Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..

Malam ini ada sekitar 40-an santri Al Karimiyyah mengalami sakit secara bersamaan. Saat ini sedang di rujuk ke puskemas gapura dan sebagian lagi dirujuk ke puskesmas pamolokan, sebagian juga akan dilarikan ke batuan.

Mohon doanya ya teman facebook utk anak-anakku santri Al Karimiyyah, semoga tidak terjadi apa-apa, dan semoga segera diberi kesembuhan oleh Allah. Amin,” tulis Fitri.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pandian Syamsuri mengaku sedang merawat salah satu santri Ponpes Al-Karimiyyah. Akan tetapi, belum mengetahui penyakit yang diderita santri tersebut.

“Memang benar ada santri dari Ponpes Al-Karimiyah yang tengah kami rawat saat ini. Tapi, kami menunggu hasil laboratorium untuk memastikan penyakitnya,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa