Puluhan Siswa SMPN 1 Sepulu Rayakan Kelulusan Dengan Konvoi

1081 views
Puluhan Siswa SMPN 1 Sepulu Rayakan Kelulusan Dengan Konvoi

Puluhan Siswa SMPN 1 Sepulu Rayakan Kelulusan Dengan Konvoi

Lulus 100 Persen | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Meski pihak sekolah sudah memberitahu pengumuman kelulusan UN SMP 2014 akan diantar langsung oleh para kurir yang ditunjuk secara khusus kepada para wali atau orang siswa dialamat masing – masing. Namun puluhan siswa SMPN 1 Sepulu Kecamatan Sepulu masih saja melakukan konvoi dengan kendaraan roda 2 (sepeda motor) dengan suara knalpot yang memekakan telinga melewati rute Kecamatan Klampis, Arosbaya dan kembali lagi ke Kecamatan Sepulu.

“Konvoi sepeda motor disertai corat – coret baju seragam sekolah warna putih sebagai luapan kegembiraan karena tahun ini kami lulus 100 persen. Maunya konvoi dilanjutkan ke kota Bangkalan,tapi kata teman-teman ada polantas Polres Bangkalan yang melakukan penjagaaan di pos pasar tradisional Bancaran, makanya kami balik lagi ke Kecamatan Sepulu,” ujar salah satu peserta konvoi, Mahmudin, Sabtu, (14/6).

Sementara itu, kepala sekolah (kasek) SMPN 1 Sepulu Kecamatan Sepulu, Agus Suripto dikonfirmasi melalui staf bagian kurikulum SMPN 1 Sepulu muhlis, mengatakan jumlah peserta UN 2014 dari SMPN 1 Sepulu sebanyak 220 siswa dan dari SMP Terbuka, 23 siswa, lulus 100 persen. Pengumuman kelulusan disampaikan langsung oleh para kurir yang ditunjuk sekolah dan telah sesuai perintah dari Kepala Disdik Bangkalan, Muhlis.

“Meski sudah dikasitahu pengumuman kelulusan disampaikan langsung ke orang tua siswa masing – masing dan dilarang menggelar konvoi kelulusan dijalan. Tapi siswa tetap mokong dan melakukan konvoi kelulusan dijalan raya,” papar Muhlis.(yan/shb)