Puluhan Tenaga Kesehatan & Personel TNI Di Tes Swab

304 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Sebanyak 56 tenaga kesehatan di Puskesmas Kamal dan 10 Personel Danramil Kamal dilakukan Tes Swab Covid-19 di Unit Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kamal, Senin, (26/10/20) kemarin.

Kepala Puskesmas Kamal, Nur Khotibah menyampaikan, pemeriksaan tes Swab terhadap puluhan staf dan 10 personel Danramil itu untuk mengetahui perkembangan kasus covid-19 di Kecamatan Kamal.

Salain itu, tujuannya untuk mengivaluasi kondisi penyebaran pandemi covid di Kecamatan Kamal menuju zona hijau. Menurutnya, tes swab ini tidak hanya dilakukan di Puskesmas Kamal. Akan tetapi di 22 puskesmas di Bangkalan juga melakukan tes swab.

“Dan Alhamdulillah pelaksanaan tes swab di Puskesmas Kamal berjalan dengan lancar. Dengan diikuti 56 pegawai dan 10 personel Danramil Kamal. Dan mudah mudahan hasilnyapun nanti negatif” harapnya, Selasa, (27/10/20).

Menurutnya, semua instansi kesehatan di Bangkalan memang melakukan tes swab. Supaya bisa mengivaluasi dan menjadi acuan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Karena selama ini kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan ditengah masyarakat sudah mulai meningkat.

“Masyarakat Kamal Alhamdulillah sudah mulai banyak perkembangan. Dimana awal awalnya masyarakat terkesan abai, setelah kita lakukan imbaun dan sosialisasi akan bahaya covid-19, dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah serangan virus corona masyarakat perlahan sudah mulai mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia mengatakan Inpres 6 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah dan pengendalian Covid-19, pihaknya melakukan operasi yustisi baik di Jalan Raya bahkan di Jalan pelosok Desa.

“Kita Satgas Kecamatan selalu berkolaborasi bergriliya ke pelosok – pelosok mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan perkembangan warga Kecamatan Kamal terpapar virus corona terbilang menurun signifikan. Karena antisipasi, kewaspadaan dan kepedulian masyarakat sangat tinggi dedikasinya.

“Jadi masyarakat menyadari bagaimana kita sehat untuk semua sesuai slogan yang kerab kita katakan, maskerku untuk melindungi mu dan mesker mu untuk melindungu ku. Alhamdulillah masyarakat Kamal 90% sudah mulai patuh protokol kesehatan 3M, yaitu patuh memakai masker, patuh menjaga jarak dan patuh mencuci tangan,” Tutupnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia