Puluhan Tim BOS SDN Kecamatan Kamal Diberi Pelatihan.

914 views
KAbid TK SD, Moh Fauzai dan Kepala UPT Disdik Kamal, Selamet Margono saat menyampaikan pelatihan.mc.com/istimewa

Kabid TK SD, Moh Fauzi dan Kepala UPT Disdik Kamal, Slamet Margono saat menyampaikan materi pelatihan.mc.com/istimewa

Maduracorner.com,Bangkalan- Agar pengelolaan dana Bantuan Operasional sekolah (BOS) tepat sasaran, sebanyak 78 tim BOS SDN di kecamatan Kamal, kabupaten Bangkalan diberi pelatihan. “Ke depan, pengelolaan dana BOS ini sesuai dengan keinginan pemerintah,” terang Kepala UPT Disdik, Kamal, Slamet Margono, disela-sela acara Pelatihan peningkatan Kinerja Bendara BOS di SDN Banyu Ajuh II, Rabu (16/01).

Dijelaskan dia, Tim BOS sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Operator Admin BOS itu diberi pelatihan, agar supaya dana BOS ini betutul betul tepat sasaran. “Kita berharap dengan pelatihan ini nanti, caranya benar, sasarannya tepat, dan tepat pelaporannya tepat waktu,” tutur Margono panggilan akrabnya, Slamet Margono.

Selain itu lanjut Gogon, juga diharapkan, pelatihan ini nantinya mempermudah tim BOS SDN ini dalam melaksanakan tugasnya. “Output dari pelatihan ini, untuk mempermudah Tim BOS sekolah di dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengelola bos, dalam hal laporan bos dibuat lebih cepat, akurat, falid dan dapat di pertangung jawabkan,” kata Margono

Sementara itu, Kabid TK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Mohammad Fauzi, mengatakan  berdasarkan evaluasi yang dilakukan Disdik, masih ada beberapa sekolah didalam memanfaatkan dana BOS melenceng  dari ketentuan yang ada. “Dengan pelatihan ini harapkapkan agar kedepan administrasi pelaporan BOS mulai dari perencanaan, penggunaan, pelaporannya berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Fauzi.

Selain itu kata Fauzi, melalui pelatihan peningkatan kinerja bendahara BOS sekolah atau tim bos sekolah yang dukung dengan penggunaan sofwere, dapat dengan muda tercapai.(min).

Email Autoresponder indonesia