Puluhan Warga Tanjung Bumi Duduki Pendopo Bangkalan

8448 views

Bangkalan, maduracorner.com – Puluhan warga dari Desa/Kecamatan Tanjung Bumi mendatangi rumah dinas Bupati Bangkalan, Jum’at (14/10/2016). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan kejelasan pembekuan tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) di desa setempat. Sayangnya, bupati Makmun Ibnu Fuad tidak ada ditempat. 

Warga yang telah datang sejak pukul 06.30 WIB tersebut memilih tetap bertahan di pendopo. Bahkan, mereka berencana mendirikan tenda dan menginap di halaman, jika tak kunjung ditemui oleh orang nomor satu di Bangkalan itu.

“Pilkades akan digelar pada 27 Oktober. Tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan sampai kapan pembekuan di Desa Tanjung Bumi ,” kata Juru Bicara Warga Desa Tanjung Bumi, Jono kepada Maduracorner.com.

Jono menyatakan, pihaknya sudah berulang kali bersama kepala Bapemas Ismed Effendi datang untuk menemui bupati. Akan tetapi tidak pernai ditemui tanpa alasan yang jelas.  

“Saya saja sudah lima kali. Kami tidak akan beranjak sebelum ada kejelasan,” ancamnya.

Perlu diketahui, intruksi penundaan pelaksanaan tahapan pilkades di Desa/Kecamatan Tanjung Bumi tertuang dalam surat keputusan (SK) Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad, nomor 141/1302/433.204/2016. (Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia