Pungut Biaya kepada Siswa, Panitia Aksioma Diprotes

530 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – Salah satu kepala sekolah (kasek) Madarasah Ibtidaiyah swasta (MIS) di Kecamatan Blega, Ahmad Badrus protes kepada panitia ajang kompetisi seni dan olah raga madrasah (Aksioma) negeri dan swasta se-Kabupaten Bangkalan yang digelar hari ini di aula MTS Negeri Bangkalan. Protes itu dilayangkan Karena panitia dianggap tidak transparan dan membebankan biaya pelaksanaan aksioma kepada para siswa dengan memungut biaya sebesar Rp.10 ribu/siswa yang diambilkan dari dana BOS. “Panitia tidak transparan karena biaya pelaksanaan aksioma tersebut dibebankan kepada siswa dan diambilkan  dari dana BOS,” ungkap salah satu kasek MIS di Kecamatan Blega, Ahmad Badrus, Senin, (19/1/2015).

Dijelaskan dia, jumlah MIN dan MIS di Kabupaten Bangkalan saat ini ratusan dengan jumlah siswa sekitar 1600 orang lebih. Kalau tiap siswa dipungut Rp.10 ribu untuk biaya pelaksanaan aksioma. Berarti jumlah uang yang terkumpul sebanyak Rp.16 juta. Padahal aksioma itu rutin digelar setiap tahunnya dan bersifat nasional. Jadi, minimal panitia kan dapat kucuran dana, baik dari Kemenag Bangkalan maupun dari Kemenag Propinsi Jatim. “Tapi anehnya di Bangkalan, biaya pelaksanaan aksioma dibebankan kepada siswa,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bangkalan, Muarif saat dikonfirmasi, sedang tugas keluar. “Bapak tidak ada dikantor, sedang tugas luar,mas,” ujar salah satu stafnya, Hasanudin.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia