Pupuk SP36 di Wilayah Geger Langka

697 views

Bangkalan, Maduracorner.com– sudah hampir 1 bulan ini, pupuk bersubsidi SP36 mulai langka di wilayah kecamatan Geger, padahal keeradaan pupuk berwarna itu sangat dibutuhkan. “Sudah hampir satu bulan  ini kami tidak terima pasokan pupuk SP36 dari Distributor,” kata salah. Seorang pengecer Pupuk di kecamatan  Geger, Hj. Zehro, Rabu (26/11/2014).

Dikatakan. Dia, dirinya tidak tahu kenapa pupu SP36 itu belakang ini menghilang. “Saya tidak tahu kenapa pupuk SP36 ini kok tidak dikirim oleh Distributorn” tutur Zehro dengan nada bertanya.

kabupaten Bangkalan, Abd Razak dikonfirmasi melalui Kabid saranaprasarana Dan Agribisnis, Supriadi, menjelaskan, jatah pupuk SP36 untuk kabupaten Bangkalan masih tersisa 800 ton. “Hari ini tiga Distributor pupuk sudah menebus pupuk SP36 sebanyak 150 ton,” kata Supriadi.

Dijelaskan Supriadi, tiga distributor pupuk yang telah menebus pupuk SP36 itu adah  PT Citra Tani, PT Rahman Bersaudara dan  PT Utama Bersaudara. “Setelah ditebus langsung disalurkan ke wilayah  masing-masing willayah,”pungkasnya.

Penulis. ; Anto
Editor.   : Sohib

Email Autoresponder indonesia