Pura-Pura Hendak Ambil Whudu’, Tahanan Narkoba Berhasil Kabur!

image

Petugas Rutan Menunjukkan Tempat Lolosnya Aiman Dari Rutan Sampang

Sampang,maduracorner.com – Berbagai cara dilakukan orang untuk mengelabui pihak lain. Salah satunya seperti tingkah Aiman alias Misjadin alias Misnadin(40), warga Desa Karanggayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang ini. Tahanan kasus narkoba tersebut berhasil melarikan dari dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Sampang, pada Selasa (14/04/2015) malam.

Narapidana dengan masa hukuman 10 tahun ini cukup cerdik menipu daya sipir rutan. Yakni dengan berpura-pura butuh air wudhu’ untuk sholat isya’.  Aiman pun meminta izin petugas sipir untuk keluar dari sel tahanan.

“Dia (Napi) ijin ambil wudhu untuk Sholat, karena saluran air di dalam sel tahanan tidak lancar. Memang saat itu tanpa dikawal petugas,”kata Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Sampang, Abdus Subir, kamis (16/4/2015) siang.

Rupanya kepercayaan sipir penjara itu dipergunakan Aiman untuk kabur. Tanpa sepengetahuan petugas, ia lalu masuk ke dalam pos penjagaan 1 dengan cara merusak gembok pintu. Kemudian Aiman melompati pagar pos penjagaan 1 menggunakan dua buah sarung yang disambung satu sama lain.

“Kabur dengan melompati pagar di pos 1, memang di pos itu tidak ada penjagaan. Karena waktu kejadian petugas jaga hanya ada empat orang,”tambah Abdus Subir.

Saat ini pihak Rutan masih berupaya menangkap kembali sang napi cerdik tersebut. Mereka telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan tokoh masyarakat setempat guna mengembalikan Aiman ke sel tahanan rutan. “Kami sudah lapor ke Polres Sampang mengenai kaburnya napi tersebut. Dan sekarang pak Kepala Rutan juga lapor ke Kanwil Jawa Timur,”terang Abdus Subir lagi.

Untuk diketahui, kaburnya napi dari Rutan Kelas II Sampang ini merupakan yang kedua kalinya sejak awal tahun 2015. Karena sebelumnya, yakni pada bulan Februari napi kasus perjudian juga berhasil kabur dari rutan tersebut. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia