Pura-pura Minta Amal, Warga Pragaan Nekat Nyolong HP

1241 views

BB HP

Bangkalan, maduracorner.com – Misbahul Munir (21) warga Desa Pragaan Sumenep harus merasakan pengapnya hidup di balik jeruji besi Polsek Socah Bangkalan. Pria yang berprofesi sebagai peminta amal-amal ini diringkus polisi karena diduga mencuri sebuah Hand Phone (HP) Samsung S5.

Kronologisnya, peristiwa pencurian itu bermula ketika korban Abdul Ghofur (23) warga Desa Jaddih Socah tengah duduk di surau, sekitar pukul 09.30 Wib. Tak lama kemudian korban pergi ke kamar mandi untuk buang hajat. Setelah keluar dari kamar mandi, korban kaget Hp Samsung warna putih miliknya telah raib.

Pada saat itu juga, korban langsung menanyakan keberadaan Hp kepada adiknya. Namun, adik korban tidak mengetahui. Pencarian terus dilakukan dengan bertanya kepada tetangga korban bernama Zaini. Rupanya, Zaini melihat pelaku mendatangi rumah korban. 

Selanjutnya, korban bersama Zaini melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian tersebut. Saat tiba di Desa Keleyan, korban menemukan pelaku. Ketika mau digeledah, pelaku merusahan melarikan diri dengan cara masuk kerumah salah satu warga dan bersembunyi di bawah kolong ranjang.

“Ketika pelaku bersembunyi di bawah kolong ranjang, warga menghubungi kami dan langsung menindak lanjuti mendatangi tempat kejadian perkara (TKP),” jelas Kapolsek Socah, AKP Sumono, Rabu (3/8/2016).

Dijelaskan, seketika itu pelaku langsung dibekuk dan digelandang ke Mapolsek Socah, untuk proses pemeriksan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan HP Samsung S5 warna putih hasil kejahatan pelaku.

“Pelaku terancam dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian,” tandasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia