Puti Guntur Soekarno : Bung Karno Mengagumi Syaichona Cholil 

BANGKALAN, MADURACORNER.COM,- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, mengawali safari politiknya ke Madura dengan berziarah ke makam Syaichona Mohammad Cholil di Desa Martajasah, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (20/1/2018). 

Cucu presiden ke-1 RI ini, datang bersama Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Puti yang mengenakan pakaiaan hitam dibalut kerudung merah tampak khusyuk berdoa di depan pusara guru besar ulama di Jawa Timur tersebut. 

“Alhamdulilah hari ini berkesempatan ziarah ke makam Syaichona Cholil bersama Gus Ipul,” ujar Puti kepada awak media. 

Menurutnya, Syaichona Cholil merupakan sosok ulama yang dikagumi Bung Karno dan memiliki hubungan erat dengan kakeknya itu. Terlebih, beliau juga melahirkan ulama-ulama besar yang tersebar di Indonesia. Salah satunya, pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari.

“Ketika ditugaskan di Jawa Timur, ada pesan juga dari ayah saya Guntur Soekarno untuk berziarah kesini,” imbuhnya. 

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengaku perlu meningkatkan langkah-langkah untuk mengenalkan Puti kepada masyarakat. Apalagi, Puti adalah sosok baru yang didaulat menjadi pendamping menggantikan Azwar Anas. 

“Secara visi dan misi antara mbak Puti dengan mas Anas sama saja. Tidak ada masalah, semua berjalan seperti biasa. Mas Anas juga membantu,” ucap Gus Ipul. 

Perlu diketahui, sebelum berziarah  Puti dengan Gus Ipul bersilaturahim ke Ponpes Syaichona Cholil. Puti sempat memberikan motivasi di depan ribuan santriwati pondok tersebut. (*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia