Ra Ibong Bangga Pemain Muda Perseba ‘Laku Keras’

1060 views

Bukti Latihan dan Pembinaan Yang Bagus | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Tiga punggawa Perseba Bangkalan akhirnya memenuhi ‘panggilan’ negara. Mereka adalah M Fahmi Al Ayyubi, M Zaenuri dan Ridho Nurcahyo. Ketiganya sudah menjalani TC untuk seleksi tim nasional dengan level yang berbeda. Jika Fahmi bergabung dengan Timnas U-19, maka Zaenuri dan Ridho barusaja berangkat Jogjakarta untuk seleksi Timnas U-23, sejak rabu kemarin (19/3).

Menanggapi hal tersebut, Manager Perseba Bangkalan Imron Amin mengaku bangga. Pria muda lulusan salah satu universitas di Jogjakarta tersebut mengatakan, dirinya tak menyangka para pemain muda Perseba bisa secepat itu bersinar. Pasalnya, selain masih berumur cukup muda mereka juga berasal dari klub amatir.

“Yang pasti senang dan bangga. Meski klub kami masih berkompetisi di level amatir, namun kemampuan pemain kami sudah diakui pihak lain”,ujar manager tim yang akrab disapa Ra Ibong tersebut kepada maduracorner.com. “Harapan  kita tentu bisa memberi motivasi lebih bagi para pemain lain. Jika mereka bertiga bisa, maka yang lain tentu bisa asal punya kemauan keras diiringi dengan latihan yang baik”,tambahnya.

Wakil Ketua PSSI Bangkalan ini juga mengatakan, hal ini membuktikan bahwa apa yang dilakukan manajemen dan staff pelatih selama ini sudah benar. Baik itu pembinaan maupun latihan rutin yang digelar.

“Ketiga pemain itu memiliki basic olah bola yang baik. Namun jika tidak ditempa pembinaan dan latihan yang baik pula, niscaya pemain bisa berkembang dengan baik. Maka kami bersyukur sekaligus bangga jika anak asuh (pemain) kita bisa menjadi pemain dengan kemampuan yang terus berkembang”,terangnya.
 
Pemanggilan ketiga pemain tersebut diharapkan juga tidak mengganggu persiapan tim menjelang putaran Liga Nusantara bulan mei mendatang. Namun untuk antisipasi sejak dini, manajemen dan tim pelatih Perseba sedang menggelar seleksi pemain guna menutupi kekosongan posisi yang ditinggal ketiganya.

“Kami sedang melakukan seleksi pemain. Selain untuk persiapan Liga Nusantara, juga sebagai antisipasi jika ketiganya tidak bisa memperkuat tim karena panggilan tim nasional”,ucap Ra Ibong. (mad)

Email Autoresponder indonesia