Ra Ibong, Manager Klub Yang Gaul!

1268 views

Sempat Naik ke Panggung Dirigen | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Ada sesuatu yang special saat pertandingan ujicoba Perseba Bangkalan melawan Assyabab Bangil Pasuruan, kamis sore (21/11). Manager Perseba Imron Amin terlihat asyik diatas tribun berbaur dengan supporter dari Mabes K-Conk Mania. Bukan itu saja, laki-laki muda yang akrab disapa Ra Ibong tersebut bahkan naik ke
stage atau panggung dirigen.

Cerita berawal saat pertandingan baru dimulai sekitar 10 menit. Ra Ibong yang saat itu hanya memakai celana pendek selutut dan sandal kulit, lalu berjalan sendirian ke arah tribun timur. Sekitar 500 K-Conk Mania yang memadati tribun timur sektor selatan tidak menyadari. Mereka tetap asyik dan larut berjingkrak serta bernyanyi untuk Perseba Bangkalan. Termasuk duo dirigen K-Conk, Mimit Jenggot dan Faishol.

Mereka baru sadar dengan kedatangan Ra Ibong setelah yang bersangkutan naik dan mendekati tribun mereka. Usai bercakap sebentar dengan Mimit Jenggot, Ra Ibong lalu naik ke panggung dirigen. Bersama Faisol, ia lalu ikut memberi komando layaknya seorang dirigen atau
capo (pemimpin supporter) di atas panggung tersebut. Sesekali Ra Ibong membentangkan syal bertuliskan K-Conk Bandung yang dibawanya.

Beberapa saat kemudian, Mimit Jenggot juga naik. Maka mereka bertigalah yang memimpin dan memberi komando terhadap K-Conk untuk terus bernyanyi serta berjingkrak. Ra Ibong pun tampak larut bersama para K-Conk Mania.

Meski beberapa ia menoleh ke lapangan melihat anak asuh Coach Hanafing bermain. Barulah saat babak I selesai, Ra Ibong turun dari panggung dirigen.
 
Sebelum kembali bergabung ke bench pemain, ia pun masih menyempatkan diri untuk mengobrol serta bersenda gurau dengan para K-Conk Mania diatas tribun timur. Bahkan beberapa kali ia melayani permintaan K-Conk Mania yang ingin berfoto bersama.

“Capek dan haus kata Ra Ibong”,ujar Mimit Jenggot kepada maduracorner.com usai mengantarkan Ra Ibong bergabung dengan coach Hanafing di bench pemain.

Aksi Ra Ibong ini memang baru pertama kali dilakukannya. Namun kejutan ini cukup memberi kesan luar biasa bagi supporter K-Conk Mania. Menurut mereka, itu sebagai cermin kepedulian dan cinta seorang manager klub terhadap kelompok suporternya.  
 
“Tentu itu kejutan bagi kami. Hanya satu yang bisa kami ucapkan mewakili kawan-kawan yang lain, terima kasih pak manager kami yang berjiwa muda dan gaul!”,kata Mimit seraya tersenyum.

Mimit juga mengatakan, apa yang dilakukan Ra Ibong tidak akan mengurangi wibawa dia sebagai manager atau petinggi klub. Hal tersebut malah membuat supporter makin hormat dan menghargainya. “Salut buat Ra Ibong”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia