Ra Momon Terkesan Dengan Sistem UN Online

878 views
image

Ra Momon saat sidak UN

Bangkalan, maduracorner.com – Bupati Bangkalan Muh.Makmun Ibnu Fuad melakukan sidak hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA dan sederajat 2015. Ia mendatangi sejumlah sekolah bersama beberapa pejabat teras Pemkab Bangkalan. Sekolah yang di-sidak bupati muda yang akrab disapa Ra Momon ini, diantaranya SMAN 2 Bangkalan, SMAN 3 Bangkalan dan SMKN 1 Bangkalan.

Di SMAN 2 dan 3, Ra Momon sempat mengecek beberapa kelas yang dipakai sebagai ruang ujian para siswa dengan sistem UN lama. Yakni ujian dengan lembar soal dan jawaban memakai kertas sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Sementara di SMKN 1, penggemar klub Real Madrid ini melihat 3 kelas yang digunakan untuk UN dengan system yang baru, yakni UN Online.

Ra Momon pun cukup terkesan. Salah satu keunggulan system ini menurutnya, yakni untuk mengurangi kebiasaan contek mencontek antar siswa. “Untuk meminimalisir terjadinya kecurangan, kami berharap pada UN tahun yang akan datang lebih banyak lagi sekolah yang bisa menggelar UN Online di Kabupaten Bangkalan,”ujar Ra Momon kepada maduracorner.com, senin (13/4/2015) pagi. 

Ia pun berharap pula, para siswa bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan maksimal. “Semoga siswa yang ikut UN 2015 bisa lancar atau tanpa hambatan. Apalagi mereka sudah mempersiapkan diri sebelumnya,”tambah Ra Momon.

Untuk diketahui, UN Online tingkat SMA dan sederajat tahun 2015 ini hanya ada 2 sekolah yang melaksanakannya. Yaitu SMKN 1 Bangkalan dan SMK Nurul Amanah Tanah Merah. Pemilihan lembaga atau sekolah penyelenggara UN Online ini berdasarkan penunjukkan pihak Kemendiknas langsung. (yan/mad).

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia