Ra Nasih Kandidat Penting di DPP NasDem

Ketua Bidang Keagamaan DPP NasDem, Affendi Choirie (Kanan) saat berkunjung ke Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan


Bangkalan, maduracorner.com – DPP NasDem menargetkan kemenangan dalam pertarungan di Pilkada serentak 2018 mendatang. Mengusung kader Nasdem untuk menjadi kadidat bupati Bangkalan merupakan upaya yang akan dilakukan. 

“KH M Nasih Aschal atau Ra Nasih adalah satu satu calon penting di DPP NasDem,” tegas Ketua Bidang Keagamaan DPP NasDem, Effendi Choirie ketika berkunjung ke Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan, Minggu (17/6/2017).

Gus Coy sapaan akrabnya mengatakan partai memang belum mengeluarkan surat rekomendasi resmi untuk pencalonan. Akan tetapi, pengurus di pusat sudah mengamati dan mendengarkan jika Ra Nasih menjadi salah satu calon yang diinginkan masyarakat. 

“NasDem mengutaman kader. Jadi Ra Nasih sebagai ketua DPD harus melakukan aksi nyata,” paparnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangkalan, KHM Nasih Aschal menyatakan sebagai pengurus memiliki kewajiban menyelesaikan segala tugas yang diamanahkan partai. Termasuk, pengajuan siapa yang akan direkomendasikan menjadi calon di pilkada. 

“NasDem dari awal sangat terbuka tidak hanya buat kader saja. Kami membuka ruang bagi siapapun,” ucap Ra Nasih sapaan akrabnya. 

Ra Nasih mangaku sudah siap untuk mencalonkan sebagai bupati.Menurutnya, dengan niatan baik ini harapannya mampu membangun Bangkalan yang lebih baik sesuai dengan keinginan masyarakat. 

“Tugas non teknis internal partai juga kami lakukan. Seperti membangun komunikasi dan bersosialisai dengan masyarakat,” tandasnya. (*)

Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Posting Terkait