Radio SBFM “Libur” Selama  3 Minggu

1068 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – guna lebih meningkatkan kwalitas peralatan  dan memperluas daya jangkau siaran radio Suara Bangkalan FM (SB-FM), Tower pemancar radio SB-FM yang lama dibongkar dan diganti dengan tower baru dengan tinggi 62 M.. Praktis selama pemasangan tower baru yang diperkirakan memakan waktu 2-3 minggu itu, radio SB-FM juga ikut tidak mengudara selama  2-3 minggu. “Pergantian tower pemancar setinggi 62 m ini, kita harapkan nantinya daya jangkau dan daya tangkap siaran radio SBFM Bangkalan bisa menembus seluruh wilayah di kabupaten Bangkalan dan beberapa kabupaten – kota di Jatim,” ujar Kepala Dishub Kominfo Bangkalan, Abd.Hamed melalui Kabid Kominfo Bangkalan, Agus Zein, Selasa, (21/10/2014).

Dijelaskan Agus, tower pemancar lama setinggi 60 meter pernah mengalami kerusakan dan patah akibat disapu angin puting beliung pada tahun 2013. Kemudian sempat diperbaiki dan tingginya hanya tersisa 15 meter yang bisa dipakai sehingga daya tangkap radio SBFM terbatas. “Harapan kami, dengan dipakainya tower baru setinggi 62 m itu, nantinya radio SB-FM dalam memberi informasi pembangunan di Kabupaten Bangkalan akan mampu menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Bangkalan,” tutur Agus.

Untuk diketahui, kata Agus, sesuai tupoksi Dishub Kominfo disebutkan bidang Kominfo mempunyai tugas desiminasi informasi atau penyebar luasan informasi dengan berbagai macam media. Salah satunya adalah lewat media radio. “Kedepan nanti kita proyeksikan fungsi radio SB-FM bukan hanya sebatas penyebar luasan informasi saja tapi bisa memberi kontribusi PAD kepada Pemkab. Bangkalan,” pungkas Agus.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Posted from WordPress for Android

Email Autoresponder indonesia