Raih Medali Terbanyak, Surabaya I Sabet Juara Umum Perpaprov Jatim di Bangkalan

Penyerahan Piala Bagi Surabaya I Yang Tampil Sebagai Juara Umum

Penyerahan Piala Bagi Surabaya I Yang Tampil Sebagai Juara Umum


 
Bangkalan, maduracorner.com – Kehebatan para atlet disabilitas dari Surabaya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dalam Pekan Paralympic Provinsi (Perpaprov) Jawa Timur 2015, para atlet Surabaya I berhasil mengungguli daerah lainnya dalam perolehan medali.
 
Dalam Perparprov Jatim 2015 yang memperlombakan lima cabang olahraga (cabor) tersebut, Surabaya I menyabet 11 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu. Total keseluruhan medali yang diperoleh sebanyak 18 medali.
_MG_7968
 
Juara kedua diraih tim dari kota Kediri dengan perolehan medali 11 medali emas dan 3 perunggu. Total keseluruhan 14 medali. Sedangkan kabupaten Pasuruan bertengger di posisi ke tiga. Medali yang diraih sebanyak 14 medali, rinciannya 6 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu.
 
“Para juara tersebut selain mendapatkan penghargaan berupa piala, juga menerima hadiah uang tunai. Juara umum sebesar Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta dan juara III Rp 1 juta”,tutur Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Jawa Timur, Fathur Rahman Said kepada maduracorner.com usai penyerahan piala, kamis (25/12/2015).
 
Pria yang akrab siapa Jimhur Saros ini menambahkan, para atlet yang menjadi juara di Perpaprov 2015 ini akan dilakukan pembinaan dan dipersiapkan untuk Peparnas pada Oktober 2016 di Bandung.
 
“Kami ucapkan selamat atas tim dari Surabaya I yang telah berhasil menjadi juara umum. Surabaya dibagi menjadi dua tim yakni Surabaya I dan II karena jumlah atlet yang dikirim sangat banyak,” terangnya.
 
Jimhur juga mengatakan, bagi tim yang belum berhasil merebut juara untuk tidak berkecil hati. Namun harus lebih memotivasi diri agar berlatih lebih giat lagi. Karena menurutnya, menjadi juara bukanlah tujuan utama dalam turnamen ini. Tapi mencari bibit-bibit unggul para atlet penyandang cacat. “Kita buktikan dengan segala keterbatasan ini, para kaum disabilitas juga mampu mengukir prestasi,” tandasnya.
Acara Peparprov 2015 ini didukung sepenuhnya oleh SKK Migas dibawah pimpinan Kepala Perwakilan Jabanusa Ali Masyhar, bersama kontraktor kontrak kerja sama (K3S) dalam rangka membangun rasa kepedulian sosial khususnya terhadap kaum disabilitas yang bergerak di bidang olahraga. (her/mad)‎