Raimuna Pramuka Pagi Tadi Digelar

733 views
raimuna pramuka. foto: nizamuddin/mc.com

raimuna pramuka. foto: nizamuddin/mc.com

 

Cetak Kepribadian “Ceria” | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Bangkalan – Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Bangkalan di lapangan jalagatra Lanal batu porron Kamal Bangkalan, Sabtu (26/10) pagi tadi resmi dibuka.

Ketua Pelaksana Raimuna Daerah H. Sa’ad Asyari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega. Juga dalam rangka membentuk kepribadian yang creative, educative, reactive, inspirative, aplicative (ceria). Kepribadian ini yang nanti bisa mengarahkan setiap individu untuk lebih mandiri serta mudah beradaptasi terhadap perkembangan lingkungannya dan zaman.

“Sasaran yang ingin dicapai melalui Raimuna ini adalah meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempererat persaudaraan dan persahabatan, menumbuhkan rasa cinta kepada Gerakan Pramuka melalui pengamalan nilai-nilai Dasa Dharma, serta menambah pengalaman dan keterampilan,” terang Sa’ad.

Sementara Komandan Lanal Batu Poron berharap melalui kegiatan Raimuna Daerah yang dilaksanakan mulai 26 hingga 29 oktober ini Pramuka Penegak dan Pandega peserta Raimuna, dapat memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan ke Satuan Karyaan yang saat ini harus digalakkan kembali.

“Kegiatan Raimuna Daerah yang meliputi aspek ketangkasan dan keterampilan, aspek patriotisme dan idealisme, aspek kesegaran jasmani, serta aspek budi pekerti, merupakan sesuatu yang benar-benar diarahkan untuk membentuk manusia Indonesia yang utuh, baik lahiriah maupun batiniah, dan Lanal Batu Poron sepenuhnya mendukung terhadap kegiatan ini,” jelasnya.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia