Rakercab Aklamasi Calonkan Kembali Jih Kur Sebagai Ketua PDI-P Bangkalan

image

Fathurrahman

Bangkalan,Maduracorner.com– Sekitar 300 orang lebih pengurus anak cabang (PAC) dan pengurus ranting PDI-P se-  Kabupaten Bangkalan secara aklamasi mimilih dan mencalonkan kembali incumbent H Fatkurrahman atau Jih Kur,  sapaan akrabnya, sebagai calon tunggal Ketua PDI-P Cabang Bangkalan masa bakti 2015-2020. Semula ada 4 calon yang diusulkan yakni dua orang dari unsur pengurus DPC PDI-P Bangkalan, Ji Kur dan  Suyitno serta dua orang unsur dari pimpinan anak cabang (PAC) Taufik dan Ismail. Namun Ismail mengusulkan agar musyawarah mufakat dan mengusulkan  Jih Kur sebagai calon tunggal. “Atas nama pengurus DPD Jatim, saya syahkan Jih Kur yang terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal Ketua DPC PDIP Bangkalan periode 2015-2020 dan akan kita ajukan nanti pada musyarawarah  cabang (Muscab) PDIP Bangkalan tanggal 20 Desember 2014 nanti. Sedangkan 3 calon ketua DPD Jatim, antara lain Suhandoyo, Bambang Suhartono dan  Said Abdullah,” ujar Said Abdullah pada acara Sosialisasi juklak musancab, konfercab, konferda dan penjaringan bakal calon ketua DPC dan DPD PDIP Bangkalan di aula MAN Bangkalan, Sabtu, (22/11/2014).

Sementara itu, Jih Kur  mengatakan apabila incumbent atau Ketua PDIP Cabang Bangkalan secara musyawarah- mufakat kembali dicalonkan, maka nantinya DPP PDIP yang akan menentukan. Namun dirinya yakin,  90 persen DPP PDIP akan merestui pemilihan dirinya  kembali sebagai Ketua PDIP Cabang Bangkalan masa bakti 2015-2020. Tapi kalau Muscabnya  PDIP Bangkalan diajukan Desember 2014 ini, masa baktinya berubah menjadi 2014-2019. “Jika pencalonan saya sudah musyawarah-mufakat sebagai Ketua PDIP Cabang Bangkalan, insya allah 90 persen DPP PDIP pusat akan merestui pencalonan saya tersebut,” ujar Ji Kur.

Lebih lanjut Ji Kur menjelaskan, jika dirinya terpilih kembali sebagai Ketua DPC PDIP Cabang Bangkalan masa bakti 2015-2020 nanti, dia akan berusaha pada pilleg 2019 nanti, meningkatkan perolehan kursi PDIP Bangkalan di DPRD Bangkalan dari 7 menjadi 12 kursi. “Target kami pada pileg 2019 nanti, menaikan perolehan kursi di DPRD Bangkalan dari 7 kursi menjadi 12 kursi atau minimal 10 kursi,” pungkas Ji Kur.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia