Rakerwil I DPW Laskar Tjakraningrat Banten Mengusung Tema Merawat Nusantara, Mencetak Kader Bangsa Yang Beradab

Tangsel, maduracorner.com – Rakerwil I DPW Laskar Tjakraningrat Banten digelar di BSD, Kota Tangerang Selatan, yang dihadiri oleh M. Andree Tj sebagai Pendiri & Ketua Dewan Pengawas DPP laskar Tjakraningrat dan Julia, Dewan Kehormatan LT Banten, Minggu (23/06/2019),

“Alhamdulillah Rakerwil I sudah selesai dan tentu kita berharap program kerja dari setiap bidang dapat terealisasi, kemudian kita juga membuka jalur kerjasama kepada lembaga sejenis maupun non sejenis untuk membangun Indonesia di setiap lini dengan profesi apapun,” Ujar Inayah Oktaviani, Ketua Pelaksana Rakerwil I DPW Laskar Tjakraningrat (LT) Banten dalam paparannya kepada awak media.

M. Andree Tj, seorang Advokat, Pendiri LBH Tjakraningrat, dan ex. Aktivis 98 yang tergabung dalam Kelompok Studi Trisakti (KST) memberikan pembekalan kepada para anggota LT untuk terus menjaga dan memelihara warisan budaya leluhur.

“Generasi Milenial jangan abai dan lalai terhadap budaya leluhur baik ilmu, maupun peninggalannya karena hal tersebut tak ternilai harganya. Saya juga dititipkan pesan dari Ketua Umum Laskar Tjakraningrat, M. Endrawan Tj. yaitu ucapan selamat dan sukses untuk Rakerwil DPW LT Banten, semoga motto Membangun Bangsa dari Kampung insyaa Allah segera terwujud,” Papar Andre.

Melalui teleconference video call whatssapp dari Belanda, Wanda Hamidah (Dewan Pembina DPW LT Banten), berpesan kepada anggota dan pengurus DPW LT Banten untuk terus belajar dan berkarya untuk kemajuan bangsa.

“Selain merawat nusantara, DPW LT Banten yang didominasi kaum milenial harus berusaha keras membangun bangsa tidak harus dari Ibukota namun harus berkreasi dengan menggabungkan budaya leluhur dengan kultur milenial di wilayah masing-masing bahkan di kampung-kampung di wilayah Banten,” Ungkap Wanda Hamidah yang juga sebagai Artis, Notaris, dan ex aktivis 98 yang tergabung dalam Kelompok Studi Trisakti.

Di tempat terpisah, Jimhur Saros, (Ketua DPW LT Madura), yang juga sebagai Presiden K-Cong Mania dan Ketua PWI Bangkalan menyatakan bahwa LT Banten harus bahu membahu membangun peradaban bangsa.

“Sebagai anggota LT, harus ikhlas berjuang untuk merawat Nusantara dan menjaga keutuhan NKRI. Sebagai Ksatria yang menjalankan Buwono Lakoh atau 8 sikap Tjakra, anggota laskar tjakraningrat harus bisa berkreasi dan bergotong royong membangun peradaban bangsa. Kami ucapkan selamat bertugas dan berkreasi untuk DPW LT Banten,” Kata Jimhur Saros.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Kelompok Studi Trisakti, Eric Asmansyah dan Sekjend, Arief Rasyad bahwa LT Banten dan KST kedepan bisa menjalin kerjasama dalam membangun karakter bangsa.

“Selamat dan smoga sukses Rakerwil DPW LT Banten, semoga kerjasama antara KST dengan DPW LT Banten dalam bidang budaya akan terus berjalan dan terus bekerja sama mengadakan diskusi publik terkait politik, budaya dan ekonomi, hal ini sesuai dengan program KST dengan mengusung perjuangan -Berdaulat dalam bidang Politik, Berdikari dalam Ekonomi dan Kepribadian dalam budaya. Paparnya

B Jiddan

Email Autoresponder indonesia