RAM Halili : “Ultah K-Conk Tanggal 4 Juni!”

1031 views
K-CONK 2009 Mimit dirigen. foto : mamad/mc.com

K-CONK 2009 Mimit dirigen. foto : mamad/mc.com

Ultah K-Conk Tanggal 4 Juni | Oleh : Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Perdebatan hari jadi K-Conk Mania rupanya membuat RAM Halili angkat bicara. Eks Manager Perseba Bangkalan tahun 2009 tersebut juga dikenal sebagai pelopor dan perintis berdirinya kelompok supporter K-Conk Mania di Bangkalan 4 tahun yang lalu. RAM Halili menegaskan, bahwa tanggal 4 Juni 2009 merupakan hari terbentuknya K-Conk Mania pertama kali.

“Sudah saya tegaskan sejak awal bahwa 4 Juni 2009 itulah hari jadi K-Conk Mania. Bukan tanggal 17 Juni 2009 seperti yang dilontarkan sebagian pihak,” ucap RAM Halili pada maduracorner.com, sabtu malam (08/06).

RAM Halili mengatakan, momen tanggal 4 Juni 2009 tersebut merupakan pertemuan sejumlah tokoh dan pemerhati sepakbola Bangkalan maupun beberapa elemen supporter Perseba Bangkalan.

“Lokasinya di Gedung MAN Bangkalan,”ujar pria yang juga Ketua Panpel Pertandingan Perseba Super Bangkalan di Stadion Gelora Bangkalan tersebut.

Selain menyepakati nama K-Conk Mania sebagai nama supporter, pada kesempatan itu juga dilakukan pembentukan pengurus pusat K-Conk Mania pertama kali.

“Saat itu kita sepakat menunjuk saudara M Nayak sebagai Ketua, R Joni Ari Santoso sebagai Sekretaris dan Sodik Johan W sebagai Bendahara K-Conk Mania,”kata RAM Halili.

Selain pengurus pusat, pada momen tanggal 4 Juni 2009 itu juga membahas rencana deklarasi dan pembuatan KTA K-Conk Mania sekaligus pembagian serta pembentukan korwil.

Pria yang saat ini duduk di jajaran teras birokrasi Pemkab Bangkalan itu juga menuturkan, pada perkembangannya susunan pengurus pusat tersebut berubah. Yakni M Nayak tetap sebagai Ketua sedangkan Sodik Johan W naik menjadi sekretaris. “Saudara Sodik saat ini masih aktif sebagai salah satu sesepuh K-Conk Senenan Bangkalan”,tambahnya.

RAM Halili juga menambahkan, dirinya sudah menanyakan hal tersebut ke salah satu pioneer pembentukan K-Conk Mania yakni Edi Kurniadi, yang saat itu wartawan olahraga Radar Madura. “Saya tanya begitu ke saudara Edi Kurniadi. Dan dia juga menyatakan hal yang serupa bahwa tanggal 4 Juni 2009 itulah momen pertama pembentukan K-Conk Mania,”terang RAM Halili lagi.

“Nah, barulah beberapa minggu kemudian K-Conk Mania dideklarasikan di RM Dewi Sri (sekarang Restoran Ramayana). Namun hari jadi K-Conk Mania ya tanggal 4 Juni itu,”pungkasnya.(mad)

Email Autoresponder indonesia