Ramcek Angkutan Mudik Lebaran Idul Fitri di Sumenep

1178 views

Ramcek angkutan mudik lebaran di Sumenep

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pengecekan (ramcek) terhadap kelayakan angkutan umum, di terminal bus arya wiraraja di kecamatan Kota Sumenep, rabu 29 mei 2019.

Dalam pengecekan angkutan umum ini, petugas memeriksa satu-persatu bus yang akan mengangkut pemudik lebaran idul fitri tahun ini, hal itu bertujuan untuk menjaga keselamatan penumpang di perjalanan.

Seperti pemeriksaan terhadap kondisi fisik bus diantaranya, ban, rem, lampu, klakson, kaca spion, serta peralatan lainnya yang menyangkut keselamatan penumpang. termasuk pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan Surat Izin Mengemudi ( SIM )terhadap sopir bus tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan semua bus masih dikatagirikan layak beroperasi,” ujar Kebid keselamatan angkutan darat, Mohammad Toyyib, rabu 29 mei 2019.

Senada dengan Kasatlantas Polres Sumenep, Akp Deddy Eka, bahwa setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan atau SIM terhadap sopir semua bus yang beroperasi, baik angkutan antar kota dalam provinsi maupaun angkutan provinsi sejauh ini masih lengkap. “dari sampel yang diperiksa surat-suratnya lengkap,” paparnya. (Sai)