Rampas Hp Pelajar, Pemuda Desa Jaddih Diringkus Polisi

6643 views

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Marsus (22) warga Desa Jaddih, Kecamatan Socah harus mendekam di balik jeruji besi Polres Bangkalan. Dia diringkus polisi lantaran terlibat kasus pencurian dengan ancaman kekerasan pada 19 April 2018 lalu.

Kronologisnya, tersangka bersama rekannya berinisial RH mengendarai sepeda motor Honda Vario 150 nomor polisi M 2137 GA merampas handphone merek Samsung milik Nuraidah (18) di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Mlajah.

Setelah berhasil mengambil telepon seluler warna putih milik korban, kedua tersangka berusaha melarikan diri. Namun, korban tidak menyerah begitu saja. Pelajar salah satu SMA itu, mengejar tersangka sambil berteriak maling.

Rupanya, teriakan korban membuat tersangka panik dan kehilangan kendali. Tersangka bersama motor warna hitam yang dikendarai tersebut nyungsep ke selokan. Pada saat itu juga, korban dibantu warga mendekati tersangka.

“Kedua tersangka ini melawan dengan mengeluarkan sebilah celurit yang sudah terhunus dan diacungkan ke korban. Kemudian, mereka melarikan diri dan motornya ditinggal,” jelas Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin, Minggu (20/5/2018).

Menurutnya, berbekal barang bukti kendaraan yang ditinggal tersangka polisi melakukan penyelidikan. Diketahui, kendaraan matik itu milik warga Kecamatan Kamal yang telah dijual kepada salah satu tersangka.

Berdasarkan hasil pengembangan dan pemeriksaan sejumlah saksi, Unit Opsnal Satreskrim Polres Bangkalan berhasil mengidentifikasi identitas tersangka dan dilakukan penangkapan pada Sabtu 19 Mei 2018 sekitar pukul 19.00.

“Satu tersangka berinisial RH sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia