RAN Bangkalan Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

image

Bangkalan,Maduracorner.com-Puluhan team pelaksana penanggulangan penyalahgunaan narkoba (TP. PPN) yang terdiri dari remaja anti narkoba atau RAN kabupaten Bangkalan menggelar sosialisasi akan bahaya narkoba bagi generasi muda dengan cara membagi – bagikan selebaran berisi himbauan betapa bahaya dan jahatnya narkoba. Kepada pengunjung car free day di stadion gelora bangkalan (SGB).  “Sosialisasi yang rutin digelar setiap hari libur Minggu kepada masyarakat ini dimaksudkan untuk menekan sedini mungkin penyebaran pemakaian narkoba dan menghimbau kepada masyarakat akan bahaya narkoba bagi generasi muda di Bangkalan,” ujar salah anggota RAN, Yunivera Febrianti kelas 10 SMKN 1 Bangkalan, Minggu,  SGb.

Dijelaskan dia, anggota RAN yang ber home base dirumdis Wabup Bangkalan tersebut. Berada langsung dibawah binaan Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i dan beranggotakan 62 siswa dari SMA sederajat di Kabupaten Bangkalan itu. Sebelumnya sudah digembleng untuk mengenal berbagai macam jenis atau ragam narkoba. Kemudian ditugaskan secara berkesinambungan dan rutin menggelar sosialisasi, baik dalam bentuk membagi-bagikan selebaran maupun dalam bentuk tatap muka dengan siswa SMP sederajat dan SMA sederajat di Kabupaten Bangkalan. “Sosialisasi dengan cara tatap muka juga rutin kami gelar untuk kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Salah sorang warga kota Bangkalan,  H. Aman Hadi Suharto menyambut positif di lakukannya sosialiasi bahaya narkoba tersebut. Setidaknya  orang tua siswa dan masyarakat Kabupaten Bangkalan semakin waspada dan bisa menekan pengaruh narkoba dilikungan masing-masing. “Kami menyambut positif sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda di Bangkalan,” pungkas H. Aman Hadi Suharto.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia