Rangsang Kunjungan Wisata, Disporabudpar Survey 2 Obyek Baru

762 views
Masjid komplek pesarean Syaichona Cholil masih jadi favorit wisata religi. foto : agus/mc.com

Masjid komplek pesarean Syaichona Cholil masih jadi favorit wisata religi. foto : agus/mc.com

Dua Tahun Terakhir, Kunjungan Wisata Meningkat | oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Dalam dua tahun terakhir angka kunjungan wisata di kabupaten Bangkalan meningkat. Tahun 2012, tercatat jumlah Wisatawan Nusantara (Wisnus) sebanyak 31.104 orang, dan wisatawan manca negara (wisman) 79 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan di tahun 2013 yaitu  wisnus 962.356, dan wisman  435.

“Data tersebut dihimpun dari kunjungan pada 14 objek wisata yang ada di Bangkalan. Diantara belasan obyek tersebut, wisata Religi yang paling banyak diminati oleh wisatawan nusantara. Seperti Pesarean KH. Moch. Kholil yang ada di desa Mertajasah dan Pemakaman Aer Mata di Kecamatan Arosbaya,” ujar Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), Doni D. Pujianto.

Sebagai upaya peningkatan kunjungan, saat ini disporabudpar  Bangkalan akan menambah obyek pariwisata di kota.

“Saat ini kami sedang konsentrasi untuk melengkapi lokasi pariwisata di kota seperti Taman Rekreasi Kota (TRK) dan survey lokasi Baru yaitu air terjun dan gua di modung. Apakah air terjun dan gua di modung layak sebagai objek wisata,” tambahnya.

“Di RPJMD, pada tahun 2018, objek wisata di Kabupaten Bangkalan direncanakan bertambah menjadi 18 objek wisata,” pungkas mantan Lurah Demangan ini.(gus)

Email Autoresponder indonesia