Raperda APBD Tahun Anggaran 2020 Ditetapkan Rp 2,3 Triliun

664 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan sambutan Penandantanganan Persetujuan Bersama Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Tahun Anggaran (TA) 2020, di aula DPRD Bangkalan, Rabu, (27/11/2019) kemarin.

Penetapan Raperda Bangkalan tersebut dilakukan oleh ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad. Setelah mendengarkan sambutan Bupati Bangkalan tentang anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Dalam Rapat Peripurna tersebut, Bupati Bangkalan R. Abd Latif Imron juga hanya menyampaikan apresiasi terhadap ketua dan wakil ketua DPRD, tim Banggar DPRD atas kerja samanya dengan tim eksekutif.

“Kami menerima segala saran dan masukan dari hasil pembahasan tersebut, akan kami terima dan kami akan terus perbaiki untuk kebaikan bersama,” kata Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron,

Kepada awak media, Ra Latif sapaan akrabnya menjelaskan bahwa besarnya APBD TA 2020 sesuai apa yang disampaikan sebelumnya (R-APBD-red). di mana ABPD TA 2020 adalah sebesar Rp 2,3 triliun dan untuk Belanja Tidak Langsung (BTL) Rp 1,3 triliun dan Belanja Langsung (BL) Rp 1,0 triliun.

Sumber APBD tersebut dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 260 miliar dan dana perimbangan Rp 1,4 triliun. Sementara dari lain-lain pendapatan yang sah Rp 569 miliar.

Hasil akhir dari persetujuan Raperda tersebut nantinya akan diberikan kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur sebagai pengesahan menjadi Peraturan Daerah tahun 2020 mendatang.

“Semoga dengan dikirimnya hasil nanti tidak banyak menuai perbaikan atau revisi, sehingga pengesahannya dapat dengan cepat,” harapnya.(TKN).

Email Autoresponder indonesia