Raskin Telat 3 Bulan, Bulog Bangkalan Jamin Distribusi Kembali Lancar

image

Distribusi raskin

Bangkalan,maduracorner.com – Gudang Bulog Bangkalan launching perdana beras miskin (raskin) sebanyak 24 ton ke 10 desa di Kecamatan Kamal. Distribusi perdana raskin Tahun 2015 di Kabupaten Bangkalan ini, diakui Kasub Dolog Divre Madura, Amrullah memang telat selama 3 bulan pada tahun 2015 ini. Yakni terhitung dari Januari – Maret 2015.

Namun untuk pasca launching raskin kali ini, distribusi selanjutnya dijamin berjalan lancar kembali. “Nanti setiap keluarga penerima raskin akan memperoleh 15 kg raskin dengan harga Rp.1.600/kg,”kata Amirullah kepada maduracorner.com, rabu (22/4/2015) pagi.

Amirullah juga mengakui, keterlambatan penyaluran raskin itu karena sempat dipending sesuai instruksi Gubernur Jatim sambil menunggu aturan baru tentang penyaluran raskin di Madura. Karena menurutnya, Madura dianggap sering bermasalah dan sering terjadi penyimpangan dalam penyaluran raskin.

“Namun yang bermasalah itu adalah Kabupaten Pamekesan bukan Kabupaten Bangkalan. Malah Bangkalan termasuk terbaik dalam hal pelunasan penyaluran raskin”,ujar Amirullah lagi.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad yang hadir saat launching raskin 2015 ini berharap, pembagian raskin benar-benar sampai di tingkat bawah serta diterima oleh yang berhak menerima.

“Harus tepat sasaran dan tidak terjadi kekisruhan selama raskin dibagikan. Kami tentu berharap pembagian raskin ini berjalan lancar tanpa kendala,”tegas bupati muda yang akrab disapa Ra Momon tersebut. (yan/mad). 

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia