Ratusaan Desa Belum Tebus Raskin

878 views
image

Ilustrasi raskin

Sampang, maduracorner.com – Sebanyak 178 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang hingga bulan Oktober 2015 belum melakukan penebusan beras yang di peruntukkan bagi masyarakat miskin atau Raskin di Bulog Sampang.

Menurut Kabid Sosial Dinsosnakertrans Sampang, Syamsul Hidayat, kendala yang dihadapi pihak Desa sehingga belum menebus jatah raskin di gudang Bulog dikarenakan saat ini sistem pembayarannya harus cash and carry.

“178 Desa yang belum menebus raskin, mungkin belum ditebus karena masyarakat belum siap membayar, sekarang cash and carry,” ungkapnya, Sabtu (31/10/2015).

Dari data yang dihimpun, realisasi jumlah Raskin di Kabupaten Sampang hanya 65.69 persen. Mulai bulan Januari hingga September 2015 jumlah beras Raskin yang terealisasi sekitar 12,847 kilogram dengan sisa pagu 6.709 koligram.

Menyikapi hal itu, Kepala Bulog Sub Divre XII Madura, Slamet Kurniawan berharap, pihak Kecamatan bisa berkoordinasi dengan tim koordinasi Raskin Kabupaten agar secepatnya Raskin dapat ditebus.

“Jatah alokasi Raskin yang masih belum ditebus kita harap segera diselesaikan penebusannya. Tim koordinasi Kabupaten bisa sampaikan ini ke pihak Kecamatan,” pungkasnya. (fat/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia