Ratusan Anggota Ansor Bangkalan Jalani Tes Urine

1512 views
image

Ketua GP Ansor, Hasani Zubair Muntashor bersama Forpimda Bangkalan saat menjalani tes urine

Bangkalan, maduracorner.cm – Ratusan anggota GP Ansor Kabupaten Bangkalan, menjalani tes urine. Tes urine yang digelar sebelum berbuka puasa ini, sebagai upaya pencegahan dan perlawanan terhadap narkoba yang marak belakangan ini.
Kegiatan tes urine yang bekerja sama dengan Laboratorium Fortuna tersebut, juga diikuti Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bangkalan.

Ketua PC GP Ansor Bangkalan, Hasani Zubair Muntashor mengatakan, tes urine ini sudah direncanakan sejak lama sebagai pembuktian bawa pemuda di Bangkalan bebas dari narkoba.
“Kami bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan para pejabat untuk memerangi narkoba,” ujar Hasani.

Menurutnya, pemberatasan terhadap peredaran narkoba menjadi komitmen GP Ansor. Pihaknya mengajak semua elemen saling membahu untuk menekan penyalahgunaan barang haram tersebut.
“Kalau memang ada anggota yang positif narkoba akan diproses sesuai aturan organisasi. Bahkan, bisa saja kami pecat,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengapresiasi keberanian GP Ansor menjadi pelopor untuk memerangi narkoba dengan menjalani tes urine. Ia berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh organisasi massa lainnya.

“Alhamdulilah saya tadi juga ikut tes urine. Saya salut dengan langkah konkrit ini sebagai bentuk sikap perlawan terhadap narkoba,” jelas perwira kelahiran Aceh tersebut.

Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofii menambahkan semestinya kegiatas tes urine juga dilakukan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat. Namun, sampai saat ini belum melakukan hal itu.

“Ini pengalaman pertama saya tes urine. Nanti saya kondisikan semua unsur di pemerintahan juga lakukan tes urine,” janjinya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia