Ratusan Boks Naskah Soal UN SD Belum Di Distribusikan

437 views

Naskah soal UN SD Masih di gudang Mapolres     | oleh : A.Shohib

 

tampak petugas dari disdik bangkalan saat mengecek naskah soal UN SD-foto :A.Shohib/MC.com

tampak petugas dari disdik bangkalan saat mengecek naskah soal UN SD-foto :A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– sebanyak 408 boks naskah soal Unjian Nasional (UN) SD sudah tiba di Mapolres Bnagkalan, namun ratusan boks soal tersebut belum di distribusikan dan masih disimpan di gudang Mapolres Bangkalan. “Soal UN SD ini baru tiba tadi malam, besok (hari ini red) baru soal-soal ini akan didistribusikan,” kata Kasi Kurikulum TK, SD Disdik Bangkalan, Mohammad Ya’kub, Jumat (03/05)

Dijelaskan dia, naskah soal tersebut saat ini masih dicek, dan setelah selesai, maka naskah itu akan diambil oleh kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Disdik kecamatan bersama Kapolsek. “Besok naskah soal ini akan diambil oleh Kepala UPT Disdik bersama Kapolsek dengan dikawal oleh anggota Polisi,” tutur Ya’kub panggilan akrabnya.

Setelah itu kata Ya’kub, soal unas akan disimpan di gundang di Mapolsek masing-masing. “Insya Allah tidak akan ada keterlambatan soal,” jelasnya.

Lebih lanjut Ya’kub menjelaskan, jumlah lembaga yang akan mengikuti UN SD ini sebanyak 778 lembaga, dengan perincian  SDN sebanyak, SDN 657 sekolah, SD Swasta 10 sekolah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN) 2  sekolah dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS)  sebanyak 119 sekolah. (min).