Ratusan Brimob Siaga di Desa Durjan, Jelang Pilkades

748 views

Bangkalan, Maduracorner.com -Ratusan aparat TNI-Polri dilibatkan dalam pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) Durjan, Kecamatan Kokop, Bangkalan. Hal ini diutarakan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Sulistyono kepada para jurnalis, minggu (7/12/2014) siang.

“Untuk pengamanan saja. Sebagai antisipasi kerawanan. Karena berdasarkan analisa dan info yang kita dapat memang seperti itu (rawan)”,ujar Sulistyono di ruang lobby Mapolres Bangkalan.

Pria asal Kediri ini merinci, pihaknya mendatangkan 2 kompi Brimob Polda Jatim dari Tandes Surabaya dan Pamekasan. “Komposisi ini masih didukung 1 kompi aparat TNI Kodim 0829 dan 1 kompi Shabara Polres Bangkalan”,tambahnya.

Kerawanan ini dikarenakan beberapa hal. Diantaranya, jumlah pemilih yang cukup besar yakni 6 ribu serta adanya permasalahan selama proses pilkades sebelumnya dan secara geografis terpencil jauh dari pusat kota. “Makanya kita waspadai saja”,ujar perwira dengan 2 melati di pundak tersebut.

Pantauan di lapangan, setidaknya ada 8 truk dan 4 mobil berisi personil Brimob tiba di Mapolres Bangkalan. Mereka rencananya akan berangkat ke lokasi minggu sore nanti. Karena Pilkades Durjan dijadwalkan akan digelar hari Senin besok.

Penulis: Mamad

Email Autoresponder indonesia