Ratusan CJH Bangkalan Diberangkatkan, Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur!

image

Ratusan CJH Bangkalan Diberangkatkan

Bangkalan, maduracorner.com – Sebanyak 443 calon jama’ah haji (CJH) Bangkalan dilepas dan diberangkatkan sekitar pukul 8.30 WIB, sabtu (12/9/2015). Sekdakab Bangkalan, Eddy Mulyono yang langsung melakukan pelepasan para tamu Allah SWT tersebut dari depan masjid Agung Bangkalan. Sementara beberapa jam sebelumnya pada pukul 06.00 pagi, sebanyak 38 CJH juga dilepas Wabup Bangkalan Mondir Rofii di depan Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan.

“Atas nama bapak Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad, 443 CJH kloter 54 asal Bangkalan, saya nyatakan berangkatkan  secara resmi,”ucap Eddy Mulyono sambil mengibaskan bendera sebagai tanda bus pertama dari 10 bus bergerak menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya..

Dalam sambutan tertulisnya, Eddy Mulyono mengingatkan agar ratusan CJH tersebut hendaknya menyatukan niat untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT dan menjaga kekompakan serta kesehatan masing-masing karena suhu udara di Arab Saudi berbeda dengan di tanah air. “Semoga para CJH menjadi haji yang mabrur dalam meningkat kualitas keimanan,”katanya.

Sementara itu, Kasie Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bangkalan, Abd Hamid menjelaskan, jumlah CJH kloter 54 sebenarnya ada 485 orang. Namun 2 CJH lainnya menunda keberangkatannya akibat menderita penyakit.

“1 orang CJH berasal Desa Gebang dan 1 orang lagi dari Desa Kwanyar Barat. Kedua orang tersebut menunda keberangkatannya karena sakit,”terang Abd. Hamid kepada maduracorner.com usai pemberangkatan bus. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia