Ratusan CJH Bangkalan Dijadwalkan Berangkat Pagi Ini

748 views

Bangkalan, maduracorner.com – Sekitar 564 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bangkalan yang dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yaitu kloter 5 dan 6, dijadwalkan akan berangkat besok, 10 Agustus 2016. Informasi tersebut disampaikan Pjs. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan Syamsul Muarif, Selasa (9/8/2016).

“Walaupun 564 CJH asal Bangkalan diberangkatkan secara bersamaan, namun waktu pemberangkatannya berbeda. Kloter 5 akan diberangkatkan pukul 9.00 WIB dan kloter 6 pada pukul 19.00 WIB,” paparnya. 

Syamsul Muarif menjelaskan, pelepasan CJH secara serentak akan dilakukan di Masjid Agung oleh Bupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad.

“Hari ini semua CJH mengambil tas di tempat asal dan kecamatan masing-masing. pukul 6.00 WIB sudah kumpul di Masjid Agung,” tuturnya.

Syamsul juga menambahkan, untuk antisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas, pihaknya melakukan koordinasi dengan aparat Polres, Dishubkominfo dan Satpol PP Bangkalan. 

“CJH yang diberangkatkan dari Bangkalan akan langsung menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya. Setelah melalui pengecekan kesehatan, keesokan harinya langsung terbang ke tanah suci,” pungkasnya.(yan)
Penulis : Yayan

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia