Ratusan Guru Ikuti Lomba Peringati Hardiknas

873 views
image

kadisdik saat buka lomba

Bangkalan, Maduracorner.com- Sekitar 680 guru atau SD, SMP, SMK dan SMA tumpah ruah mengikuti beragam lomba, pertandingan olah raga dan seni yang digelar dihalaman parkir Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan. Lomba tersebut terdiri dari bola voli, tenis lapangan, lari karung, lomba bakiak, dan pasang paku kedalam botol. Sedangkan lomba seni meliputi menyanyi dan tari.

Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati hari pendidikan nasional tahun 2015. Kegiatan diawali dengan pagelaran defile yang diikuti 18 kontingen berasal dari UPT (unit pelaksana teknis) Disdik kecamatan se-Kabupaten Bangkalan. Termasuk guru-guru tingkat SMP, SMK dan SMA yang tergabung dalam musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS).

Ketua Panitia Lomba, Kabid TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Moh. Fauzi dalam laporannya mengatakan bahwa lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2015.

Selain itu, aneka lomba antar guru ditujukan untuk mempererat rasa persaudaraan antar pendidik dan menyalurkan bakat para guru di lingkungan Dinas Pendidikan. Kegaitan tersebut berlangsung dari tanggal 20 April hingga 2 Mei 2015.

“Lomba dalam rangka memperingati Hardiknas 2015 akan digelar dari 20 April sampai tangal 2 Mei 2015,” ujar M. Fauzi, Senin, (20/4/2015).

Sementara itu, Kepala Disdik Bangkalan, Mohni dalam kata sambutannya berharap agar lomba, pertandingan oalh raga dan seni dalam rangka memperingati Hardiknas 2015 bisa berjalan lancar, aman meriah dan fair play.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan servis pertama dilakukan Mohni pada pertandingan voli antara kontingen UPT Disdik Tanjung Bumi vs UPT Disdik Blega.

Penulis : Aryan
Editor   : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia