Ratusan Kader PAC Se-Bangkalan, Tolak Zainal Alim Kembali Pimpin PPP

PAC PPP Bangkalan Unjuk Rasa.    |   Oleh : Aryan

Kader PPP saat berunjuk rasa di kantor  DPC PPP Bangkalan-Foto : Sumaryanto/MC.com

Kader PPP saat berunjuk rasa di kantor DPC PPP Bangkalan-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– sekitar 100 orang massa yang mengatasnamakan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembanguna (PPP) se-Bangkalan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor PCP PPP di jalan RA Kartini, ratusan massa itu mendesak agar DPC PPP menolak HR Zainal Alim (din Zein) kembali mempimpin DPC PPP Bangkalan. “Din Zain itu sudah tidak pantas lagi memimpin PPP Bangkalan,” teriak koorlap aksi, Jayus saat berorasi di depan kantor DPC PPP Bangkalan,  Kamis (14/02).

Sambil membentang sepanduk yang bertuliskan “PAC PPP se-Bangkalan menolak HR.Zainal Alim (Din Zein) ke PPP Bangkala”. Koordinator lapangan (korlap) Jayus, dalam orasinya mengatakan, HR.Zainal Alim yang mantan pasangan Calon wakil buptai Ra Imam sudah tidak pantas lagi memimpin PPP Kabupaten Bangkalan.

Sebab kata Jayus, Din Zein telah melanggar dan melakukan beberapa kesalahan, diantaranya tidak punya dedikasi terhadap partai, tidak sejalan dengan garis partai, tidak mendapat dukungan lagi dari PAC PPP Bangkalan dan pelanggaran yang paling urgen dari HR. Zainal karena tidak loyal lagi terhadap keputusan partai. “Kami minta kepada Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Bangkalan untuk segera menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub. PPP ingin besar pada Pemilu 2014, maka dari itu sang kutu loncat (Din Zein) harus dipersona non grate dari PPP ” tugas Jayus.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar PPP Kabupaten Bangkalan yang sehari- harinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan,Munawar. Saat dikonfirmasi puluhan wartawan media cetak, tv dan media online mengatakan masa kepemimpinan HR.   Zainal Alim, selama ini masa jabatan PLT-nya sudah 2x diperpanjang. Kemudian setelah diberhentikan lewat SK DPC PPP Kabupaten Bangkalan beberapa waktu lalu.”Sekarang mau mencalokan diri lagi pada bursa calon Ketua PPP Bangkalan. Tapi PAC PPP se-Bangkalan menolak. Bahkan ada yang meminta agar dia dikeluarkan sebagai anggota PPP Bangkalan,” pungkas Munawar.

Setelah menggelar orasi dikantor DPC PPP Kabupaten Bangkalan. Dengan tuntutan yang sama, ratusan massa PAC se-Kabupaten Bangkalan melanjutkan aksinya ke DPW PPP Propinsi Jatim untuk membawa aspirasi Pengurus PAC se-Bangkalan dalam hal pelengseran HR.Zainal Alim dari keanggotaan dan kepengurusan PPP Kabupaten Bangkalan. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia