Ratusan Knalpot Brong Hasil Operasi Zebra Dimusnahkan

639 views

Hasil Operasi Zebra Selama 14 hari    | oleh : A. Shohib

Kapolres bangkalan dan Wakil Ketua DPRD saat memusnahkan BB Hasil Operasi Zebra-foto : A.Shohib/MC.com

Kapolres Bangkalan dan Wakil Ketua DPRD saat memusnahkan BB Hasil Operasi Zebra-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Polres Bangkalan memusnahkan sebanyak 200  knalpot sepeda motor brong. Ratusan knalpot brong itu merupakan barang bukti hasil operasi Zebra yang digelar selama 14 hari di wilayah hukum polres Bangkalan. “Jumlah knalpot Brong yang kita musnahkan ada sebanyak 200 knalpot, dan ratusan knalpot brong ini hasil operasi zebra,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Soelistijono, usai upacara operasi lilin Semeru 2013  di Mapolres Bangkalan, Sabtu (21/11).

Dijelaskan dia, knalpot brong tersebut di razia karena tidak sesuai dengan spektek dan mengganggu ketentraman masyarakat dijalan. “Suaranya bising sekali dan sangat menganngu,” terang  Soelistijono.

Selain memusnahkan ribuan knalpot brong, orang nomer satu dijajaran polres Bangkalan itu juga memusnahkan ratusan Ban sepeda motor yang tidak standart. “Jumlah ban yang tidak sesuai dengan spektek ini 200 lebih dan ban ini juga kita musnahkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Soelistijono menjelaskan, jika nnanti dalam operasi lilin masih ditemukan adanya pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan ban kecil, maka aparat akan tetap menilangnya. “Nnati kalau pada malam tahun baru dan selama operasi lilin ini masih ada yang memakai knalpot brong, ya tetap kita razia,” katanya.

Dalam Operasi lilin 2013 ini kata Solistijono, pihaknya akan menerjukan ratusan personel untuk melakukan pengamanan. “Pada malam natal nanti akan kita turunkan 158 personel, pada malam tahun baru akan kita tambah mejadi 259 personel,” pungkasnya. (shb).

Email Autoresponder indonesia